Cara Merawat Pohon Anggur di Pekarangan Rumah

Cara merawat pohon anggur di halaman rumah kita adalah sederhana, Ada beberapa cara penanaman bibit anggur, berikut saya jelaskan 2 cara utama penanaman bibit anggur. Yang pertama dengan cara hidroponik dan dengan cara biasa atau di tanah.

pohon anggur

Pohon Anggur dan cara merawatnya

Cara tanam sistem hidroponik sangat baik jika berada di perkotaan atau tidak memiliki lahan yang cukup untuk menanam di tanah. Biasanya anggur hidropinok ditanam di atas gedung. Bisa menggunakan paralon untuk media rambatnya agar terlihat rapi. penanaman bibit anggur juga mirip dengan buah tin yang banyak ditanam di pot dan polibag.

Cara tanam bibit anggur di tanah atau pot

Menanam pohon anggur di pot lebih bagus jika Anda mengetahui sistem dan cara tanamnya. ANda bisa memulainya dengan pot berukuran sedang dengan menambahkan sabut kelapa dan campuran abu untuk tanah media tanamnya.

  1. Penyiraman setiap hari minimal 1 kali
  2. Pemupukan 1 minggu sekali dengan pupuk khusus yang terdiri dari arang skam dan juga pupuk kandang
  3. PEmupukan sebelum melakukan pemangkasan dengan menggunakan air cucian beras dan juga dengan MPK. Untuk MPK nya bisa ditaburkan di bagian samping tanaman anggur.

Jika kalian Anda membutuhkan bibit tanaman anggur silahkan hubungi kami , pada web ini.

Pohon anggur sering diabaikan di kebun rumah, namun merupakan salah satu buah yang paling banyak diproduksi di dunia – dan juga tanaman hias yang indah. Kami memiliki banyak tip untuk menanam anggur di halaman belakang rumah Anda sendiri.

Pohon anggur tidak hanya menghasilkan buah manis dan serba guna, menambahkan unsur dengan pemangkasan yang tepat, anggur akan menghasilkan buah dengan mudah dan bisa bertahan lebih lama dari 30 tahun.

Biasanya para petani anggur akan menanam tanaman ini menggunakan anakan dari proses stek batang. Berikut cara dalam melakukan proses stek tanaman anggur tersebut :

  • Carilah batang yang sehat untuk di jadikan indukan seperti halnya ketika mempelajari cara menanam kelengkeng.
  • Anda bisa saja membeli bibit stek anggur dari berbagai penyedia bibit terpecaya.
    Diameter minimal batang untuk stek adalah 1 cm.
  • Carilah batang indukan yang mempunyai 2 hingga 3 cabang yang akan di stek dengan panjang 25 hingga 30 cm.
  • Pilih batang sehat yang bewarna coklat dan warna bagian dalam kulit batan masih hijau, bebas dai segala jenis hama dan masih ada kandungan air.

Lihat Juga : Manfaat Manggis untuk Ibu Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *