Cengkeh Zanzibar Mempunyai Nilai Ekonomi Tinggi

Cengkeh Zanzibar merupakan tanaman yang asli tropika dan sekarang sudah mulai berkembang luas di seluruh Indonesia. Terdapat satu bagian dari tumbuhan ini yang mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi, yaitu bunganya. Karena bunganya dapat digunakan sebagai rempah-rempah dan bahan obat-obatan.

Cengkeh Zanzibar Mempunyai Nilai Ekonomi Tinggi Yang Terdapat Pada Bunganya

Berikut beberapa perawatan yang baik dan benar untuk mendapatkan bunga yang dapat mempunyai nilai ekonomi tinggi. Setelah bibit cengkeh zanzibar ditanam berikut cara perawatannya :

  • Penyiraman dapat dilakukan 2 kali dalam sehari, karena tanaman jenis ini tanahnya harus tetap pada kondisi yang lembab.
  • Pemupukan dapat dilakukan dengan menggunakan pupuk organik, pupuk kandang atau pupuk anorganik setiap 6 bulan sekali.
  • Pengendalian hama dan penyakit dapat dilakukan dengan menggunakan fungsida atau insektisida.
  • Penyulaman dilakukan jika memerlukan.
  • Pengemburan kembali dan penyaringan dapat dilakukan setiap 6 bulan sekali pada sekitar area tanah tanaman.

Untuk pesan bibit pohon cengkeh zanzibar, silahkan chat dengan kami.

bibit cegkeh unggul zanzibar rekomendasi Untuk Petani

Cengkeh zanzibar ciri ciri cengkeh zanzibar adalah bentuk daunnya panjang ramping dan berwarna hijau gelap, bunga berwarna lebih merah dengan produksi tinggi. Cengkeh zanzibar merupakan jenis cengkeh terbaik di dunia.

Tanaman mulai berbunga umur 4,5 6,5 tahun. Bunganya gemuk dan bertangkai panjang, berwarna hijau saat muda dan berubah kuning saat matang petik. Keunggulan cengkeh zanzibar produktivitas cengkeh jenis ini sangat tinggi.

Bahkan pada panen pertama, jika pohon cengkeh memiliki perawatan yang baik, bisa menghasilkan hasil panen yang bagus, sekitar setengah kilo cengkeh basah per pohon Jumlah kumtum bunga relatif banyak sampai mencapai lebih dari 50 kuntum per tandan. Mempunyai daya adaptasi luas dengan produksi relatif tinggi dibandingkan dengan tipe lainnya sehingga merupakan varietas yang dianjurkan untuk ditanam petani .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *