Bibit Tanaman Buah Impor yang Diminati Masyarakat Indonesia

Bibit Tanaman Buah yang kami maksudkan adalah tanaman yang dijadikan sebagai bahan untuk menghasilan buah-buahan, karena Buah-buahan sudah menjadi kebutuhan bagi kesehatan tubuh, oleh karenanya banyak petani yang menanm bibit tanaman buah di kebun maupun di pekarangan rumah mereka.

Bibit Tanaman buah Impor ini disukai masyarakat

Upaya jahat yang dilakukan oleh sgelintir petani, pejual, dan importir nakal ini tentu berdampak pada petani, penjual, dan importir yang selalu jujur dan peduli akan kualitas buah segar dan sehat untuk kesehatan para konsumen. Apalagi kini minat konsumen akan buah impor sangat tinggi, jika begini justru semuanya sama-sama dirugikan.

Berdasarkan hasil survei dan penelitaian yang pernah dilakukan, dari sekian banyak bibit tanaman buah impor yang di uji coba di tanam di Indonesia, hanya ada 4 jenis buah yang bisa ditanam dan tumbuh subur hungga berbuah dan cocok dengan kontur tanah an cuaca di Indonsesia. Keempat bibit tanaman buah impor tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

bibit tanaman buah Blackberry

Bibit Tanaman Buah

Namanya menyerupai ponsel yang sempat jadi trend namu kini kalah populer atau kalah saing. Buah yang satu ini sangat cocok jika di tanam di dataran tinggi seperti di daerah bogor Jawa Barat, Malang Jawa Timur dan daera dataran tinggi di Indonesia lainnya. Cuaca yang dingin mampu membuat tanaman buah ini bertahan dengan baik hingga berbuah.

Kemudian Blackberry juga dapat tumbuh dan berkembang biak denga suhu 20-25 derajat celcius. Manfaat dari buah ini yaitu memiliki kandungan vitamin K dan C yang sangat tinggi. Bibit tanaman buah Blackberry harus ditanam dalam bentuk biji, dan akan berbuah dalam waktu sekitar 2 tahun.

bibit tanaman buah Anggur Red Globe

Jika anda bepergian ke pasar tradisional di kota-kota besar atau bepergian ke supermarket dan kebetulan melipir ke lapak buah tentu anda pernah tau, pernah melihat, atau bahkan pernah membeli buah impor Anggur Red Globe. Buah ini banyak di hasilkan oleh negara Amerika dan australia. Selain ukuranya yang besar buah ini juga sangat manis.

Jauh sebelum artikel ini di tulis Anggur Red Globe sudah banyak ditanam dan di budidayakan di Indonesia. Bagi anda yang ingin mencoba menam bibit tanaman buah ini sebaiknya anda tanam di dataran rendah degan suhu di antara 30 hingga 35 derajat celcius. Yanaman buah ini akan mulai berbuah jika sudah memasuki usia 3 hingga 5 tahun.

bibit tanaman buah Lemon Impor

Selain Blackberry dan Anggur Red Globe, Lemon impor juga menjadi salah satu buah impor yang banya di cari konsumen Indonesi, hal ini cukup beralasan, karena buah Leon Impor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Pada umunya banyak masyarakat yang menjadikan buah ini sebagai jus. Buah ini juga cocok buak terapi diet.

Buah ini sangat cocok di tanam di Indonesia, apalagi daerah asal buah ini memiliki kesamaan suhu yaitu suhu panas dan berada di dataran rendah. Namun tidak semua wilayah atau daerah di Indonesia cocok di tanami bibit buah ini. Buah ini bisa tumbuh hingga 3 meter dan dapat berbuah setelah berusia 1 tahun lebih. Tentunya lebih cepat berbuah dari pada Blackberry dan Anggur Red Globe.

Bibit tanaman buah keLengkeng Impor

Kemudian yang terakhir adalah buah lengkeng impor, kini sudah banyak petani di Indonesia mualai mengembangkan atau membudidayakan lengkeng impor. Apalagi buah lengkeng menjadi salah satu buah favorit masyarakat Indoesia. Dagingnya yang teebal seperti rambutan dan rasanya yang manis menjadi keunggulan tersendiri.

Jenis tanaman ini cocok ditanam di daerah manapun, yang penting jangan di tanam di daerah pesisir. Siapapun yang menanam bibit buah ini tentu sangat mudah, apalagi tanaman biah ini mampu menhasilkan buah yang jumlahnya ribuan. Selain itu juga nilai jualnya lumayan mahal.

Nah bagi anda yang takut membeli buah-buahan di pasar terutama buah impor, sebaiknya anda coba belajar menanam buah, meskipun masa panennya cukup lama, kalau tidak dimulai dari sekarang anda kan terus dihantui buah-buah megandung zat berbahaya hingga akhir hayat anda. bahkan jika anda menanam dengan banyak jenis buah selain untuk dimakan sendiri anda juga bisa membagikan kepada tetangga atau menjualnya.

Mungkin jika menanam buah lokal itu sudah terlalu biasa, anda juga bisa menanam bibit buah impor, dengan begitu anda tetap bisa menikmati buah impor meskipun anda memetik buah tersebut dari kebun atau pekarangan anda. jika para petani dan masyarakat juga ikut menanam bibit buah impor tentu kedepan angka impor buah Indonesia aka terus berkurang.

Kendati demikian, tidak semua bibit buah impor bisa ditanam di indonesia, hal ini karena perbedaan cuaca dan kesuburan tanah di Indonesia dan luar negeri. Satu hal yang harus kita perhatikan adalah, bibit buah impor maupu bibit buah lokal memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing. Bagi Anda yang hendak menaam bibit buah impor anda harus camkan baik-baik.

Buah impor memiliki kelebihan yang lebih unggul dibandingkan dengan buah lokal, seperti misalnya buah impor umumnya mempunyai rasa yang lebih manis, selain itu juga dari segi ukuran atau size buah impor memiliki bentuk yang lebih besar dari pada buah lokal. Uka hanya dua hal ini saja, buah impor juga aka lebih baik dibadig buah lokal jika dapat tumbuh subur pada ligkungan dan diurus dengan baik.

Sementara itu kelemahan buah impor adalah bibitnya yang sulit didapat dan mahal menjadi kendala tersendiri, bukan hanya itu untuk dapat menanam dan mengurusnya juga sangat sulit, sebab bibit yang di tanam harus melalui proses adaptasi dengan cuaca di Indonesia. Jadi tak heran jika banyak petani dan warga yang gagal menanam bibit buah impor di Indonesia. Namun banyak juga petani yang berhasil menanamnya hingga berbuah dan dijual di pasaran.

Sekali lagi sebenarnya banyak bibit tanaman buah impor yang bisa dibudidayakan di Indonesia, akan tetapi jika melihat untung rugi, maka ke empat buah di atas adalah rkomendasi yang tepat. Namun jika anda ingin melakukan eksperimen tidak ada salahnya mencoba bibit tanaman buah lainnya.

error: Content is protected !!
Hubungi